Ide Wirausaha untuk Pemula, Cari Cuan yang Menjanjikan

Sulitnya mencari kerja bisa menjadi ide membuka wirausaha untuk pemula di berbagai bidang sesuai kemampuan kamu. Pastikan usaha yang dijalankan nanti sesuai dengan passion agar berpotensi memberikan keuntungan dalam jangka waktu panjang.

Sebagai pendatang baru di bidang usaha, kamu harus banyak mengambil contoh dan belajar dari banyak ahli. Pembelajaran dari ahli ini memberikan dasar dan pengetahuan berbisnis secara matang sehingga ketika ada kendala di kemudian hari kamu tahu cara mengatasinya.

Jasa Titip Barang, Salon dan Barbershop

Ide wirausaha untuk pemula yang bisa dilakukan dengan modal minim dan untung balik cepat atau bahkan tanpa modal sama sekali adalah jasa titip. Bagi kamu yang hobi bepergian ke luar kota, bisa mencoba peruntungan melalui ide usaha satu ini.

Bisa tanpa modal sama sekali jika kamu mau menerapkan sistem bayar di awal, tapi syaratnya harus mengetahui secara tepat harga produk yang akan dibeli nantinya. Bisa juga melihat produknya dulu di tempat kemudian menerapkan sistem PO cepat.

Jadi, ketika pembayaran dari konsumen sudah masuk baru barangnya kamu beli. Atau menggunakan uang sendiri terlebih dahulu kemudian menaikkan sekian persen harganya dengan memperhitungkan ongkos jalan dan biaya bagasi apabila dibutuhkan.

Usaha salon atau barbershop bisa dilakukan dengan menggunakan lahan kosong di rumah. Contoh wirausaha untuk pemula ini dapat dimulai dengan modal kecil terlebih dahulu. Namun, kamu harus memiliki kemampuan yang baik terkait barbershop maupun salon.

Yang paling utama dari bisnis salon serta barbershop adalah keramahan dalam melayani. Karena selain ingin dimanjakan melalui berbagai perawatan yang diberikan, jenis usaha salon maupun barbershop juga berpengaruh terhadap kepuasan batin sebagai pelanggan.

Jadi, selain mempersiapkan berbagai keperluan fisik terkait pembukaan bisnis salon dan barbershop, kamu juga harus mempersiapkan mental secara matang. Membuka salon artinya harus bisa mengontrol agar tidak ada masalah pribadi hadir ke permukaan.

Wirausaha untuk Pemula Bisnis Fotokopi dan Percetakan

Membuka jasa fotokopi dan percetakan sepertinya menjadi ide wirausaha untuk pemula yang bagus, apalagi jika lokasinya strategis. Kamu bisa memanfaatkan lokasi dekat sekolah, kantor, kantor pemerintahan, dan berbagai tempat yang kerap menggunakan dokumen.

Rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya juga bisa menjadi tempat strategis lainnya karena biasanya penggunaan BPJS mengharuskan salinan banyak dokumen penting. Kamu bisa memulainya dengan membuka usaha fotokopi terlebih dahulu.

Setelah itu perlahan jika usaha fotokopinya maju maka tambahkan layanan percetakan juga. Pastikan kamu memiliki kemampuan yang memadai dan pelayanan memuaskan sebagai pemilik usaha. Jika harus rekrut orang maka latih dengan baik sampai mahir melayani.

Berbagai ide bisnis di atas bisa dilakukan oleh pemula dengan memanfaatkan lahan rumah apabila lokasinya strategis. Jika tidak, maka wirausaha untuk pemula tersebut dapat dilakukan setelah riset mendalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel