Jangan Sibuk Dengan Template Blog.! Lebih Fokus ke Konten


Sudah memiliki template blog bagus, responsive, fast loading komplitlah pokoknya. Tetapi tetap saja namanya orang, terkadang masih belum puas dengan apa yang telah dimilikinya. Tak jauh berbeda dengan pembuatan blog.! Dalam membangun sebuah blog kita bebas menggonta-ganti tampilan blog sesuka kita. Namun perlu kalian sadari bahwa terlalu ngurusin tampilan blog, maka waktu kalian akan habis. Kok bisa? Ya jelas; karena saat kita bingung menentukan blog yang kita ganti setiap hari, seharusnya kita sudah bisa memperoleh konten yang bagus, untuk dapat kita posting di blog.

Kebiasaan ini sering terjadi pada para blogger pemula yang masih senang-senangnya dengan tampilan template blog baru yang telah dibuatnya. Tetapi begitu-begitu saja. Artinya tidak segera menentukan template yang mana yang mau digunakan untuk blognya.

Dari team google sudah memberikan undang-undang terkait dengan blog. Bahwa bagi seluruh blogger harus mengutamakan konten (niche) blog. Supaya apa? Supaya blog lebih berkualitas. Dengan konten yang berkualitas maka akan dapat meningkatkan visitor pada blog tersebut, dan sudah pasti jika blog tersebut memiliki konten yang berkualitas maka bisa bergabung dengan google adsense untuk di terima sebagai publisher iklan. Gimana masih juga mau ngurusin template blog? Stop gonta-ganti template dan fokus pada konten yang berkualitas.

Sebenarnya google sudah memberikan gambaran jelas dan mudah bagi para blogger. Kalao tidak salah begini tulisanya. Terkait dengan template, begini kata google;

• Bagi para blogger gunakan template fast loading, entah apapun  itu nama templatenya
Template Responsive.! Kenapa responsive? Dengan templat responsive maka sudah tersedia pula versi mobilenya, agar dapat di akses oleh perangkat seluler.


Terkait dengan konten kalian bisa menggunakan Bahasa yang kamu bisa, tergantung dari Negara mana kalian berasal. Konten berkualitas itu pengertianya sangat simpel kok; buat karya yang original yang bukan hasil copy paste punya orang lain. Membuat artikel dengan gaya Bahasa unik tetapi baik dan enak untuk dibaca.

Pastinya ini adalah artikel dari yang kesekian kalinya, yang membahas tentang gonta-ganti template blog. Tetapi tidak apa-apa agar supaya kalian lebih yakin dan paham akan proses perjalanan seorang blogger sukses.

Tetapi pertanyaan dari saya? Apakah kalian benar-benar sudah siap untuk menjadi seorang blogger? Jadi blogger itu tidak gampang lho.! Jangan ikut-ikutan dengan mereka yang sudah berpenghasilan besar. Harus bangkit dari naluri kalian bahwa kalian itu memang suka dan hobi menulis, karena menlulis adalah modal pokok seorang blogger.

Beberapa kesalahan yang tidak diketahui oleh para blogger khusnya pemula. Ada juga blogger lama tetapi kurang update sehingga sama dengan blogger pemula.

1. Kurang fokus membuat artikel
Seperti yang telah diuraikan diatas. Fokus buat artikel dulu sebanyak-banyaknya dan pastikan artikel tersebut milik sendiri.

2. Template apa adanya
Mestinya seorang blogger harus tau lebih jauh dengan kreteria template, yang dapat loading cepat dan responsive. Kalian bisa Cek Fasloading Template.

3. Tidak setting template
Memang blogger sudah memberikan beberapa setting default. Tetapi untuk meingkatkan kualitas dan keamanan pada blog sebaiknya kalian setting ulang agar blog lebih optimal.

4. Tidak memberikan deskripsi yang jelas tentang blog
Hal ini biasanya sering kecolongan, entah tidak tahu atau lupa. Pada bagian box deskripsi setingan tidak di isi sesuai dengan tujuan blog.

5. Artikel kurang dari 350 kata
Untuk dapat diterima sebagai anggota google adsense. Artikel yang di anjurkan pada blog setidaknya minimal 350 kata lebih banyak lebih bagus.

6. Belum terindex oleh google webmaster tools
Agar artikel dikenal oleh mesin pencari (Search Engine) daftarkan juga pada Google Webmaster Tools.

7. Masih mikirin template
Mulai sekarang STOP ganti template dan tentukan satu template saja yang menurut kalian paling bagus.

8. Tidak konsisten
Iya ini sering baget dilakukan. Kadang posting kadang juga tidak. Lakukan dengan terus menerus dan anggap menulis artikel sebagi hobi kalian supaya kalian tidak bosan.

9. Tidak kenal forum
Sebagai blogger pemula wajib juga berkunjung di forum-forum yang membahas tentang blog. Kalian bisa kunjungi ads.id, kompas, detik, medium dan banyak forum yang membahas tentang blog. Jika artikel kalian bagus biasnya nanti kalian akan mendapatkan backlink secara gratis.

10. Spin artike / COPAS
Tinggalkan ngeblog jika kalian masih melakukan kesalah ke 10 ini. Kalian tidak akan dapat apa-apa, percuma ngeblog dan hanya membuang waktu dengan sia-sia.

Ok. Semoga kalian bisa menentukan template blog hari ini juga. Jika kalian sudah membaca dengan jelas artikel diatas maka pasti sudah paham dan tidak ingin blog yang kalian kelola sia-sia tanpa memperoleh hasil yang maksimal.

Baca Juga : Cara Mengoptimalkan SEO pada Blog

Baiklah sampai disini dulu artikel kali ini, terus semangat membauat artikel sebanyak-banyaknya, semoga bermanfaat dan salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel