Cara Mudah Ganti Password Gmail

Saat ini sepertinya tidak mungkin jika tidak memiliki email karena perkembangan teknologi internet sudah sangat fenomenal dan menjadi sumber utama dalam bentuk apapun. Lalu kenapa harus mengubah password email? Apa sih pengertian dari email tersebut? Email adalah sebagai sarana transformasi data melalui media internet, yang mampu mengirim data dengan tepat dan cepat melalui media online.

Lalu kenapa harus mengubah password email? Untuk menjamin keamanan data dari tangan orang-orang jail dan tak bertanggung jawab. Oh ya bauat kalian yang memiliki banyak email sebaiknya buat dengan password yang sama agar kalian lebih mudah mengingat, atau mungkin jika  ingin berbeda-beda sebaiknya buatkan direktori dokumen agar tidak salah memasukan passwordnya. Tetapi sebenarnya hanya dengan memiliki satu email saja sudah cukup, karena apa? Ketika kalian menggunakan beberapa produk milik google nantinya kalian tidak ribet dengan mencari password yang cocok.

Masih banya yang membuat email hanya dengan password biasa/regular seperti ; 123456 atau abcdefg atau yang lainnya. Nah jika email password tersebut seperti ini maka akan sangat mudah sekali di bobol oleh orang lain dan di salahgunakan.

Langsung saja ke topic pembahasan yaitu; Langkah Mudah Ganti Password Gmail :

Cara Mudah Ganti Password Gmail 
Buka Gmail kalian. Untuk mengikuti pentunjuk sesuai dengan gambar dibawah ini. Perhatikan langkahnya.

~ Buka Gmail
~ Klik Roda Gerigi seperti pada gambar diatas
~ Selanjutnya Klik Setting yang muncul dari roda gerigi
~ Jika sudah, langkah selanjutnya Klik Accounts and Import agar meampilkan menu ganti
    Change Account SettingsGanti Password/Change Password jika dalam bahasa inggris.


Langkah selanjutnya Klik Change Password
Selanjutnya setelah Klik Change Password maka akan muncul jendela baru. Pada langkah ini silahkan masukkan Password Gmail Kalian Saat Ini (bukan calon password baru).

Setelah memasukan Password anda yang masih aktif saat ini, Klik Next agar menuju langkah selanjutnya.

Selanjutnya masukan Password Baru. Pastikan bahwa Password yang kalian buat saat ini tidak diketahui oranglain, lebih disarankan buat Password dengan campuran huruf dan angka dan ditambah dengan huruf capital agar lebih susah untuk di hack orang lain.

Isikan Password pada New Password
Isikan kembali Password yang sama pada kotak Confirm New Password, jangan sampai salah ketik. Agar tidak salah ketik Klik kedua symbol mata untuk melihat password. Jika sudah benar Klik Change Password.

Nah sampai disini sudah selesai, dan password kalian sudah ganti baru. Sedikit tambahan untuk meningkatkan kualitas keamanan akun gmail anda. Sebaiknya lakukan langkah verifikasi akun dengan menggunakan Verifikasi Nomor Handpone kalian supaya lebih aman. Caranya buka Link ini agar dan tingkankan keamanan akun kalian.

Tidak sulitkan mengganti password gmail? Jika kalian sudah mengganti password sesuai dengan petunjuk diatas mudah-mudahan akun gmail akan lebih aman. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel