Cara Mengetahui Blog Responsive Mobile Friendly Atau Tidak


Dalam membangun sebuah blog pastinya kalian menginginkan agar blog bisa lebih responsive dan mobile friendly. Karena apa? Karena kebergunaan seluler saat ini sudah sangat popular, dan sangat disayangkan jika blog atau website hanya bisa diakses pada komputer atau laptop saja. Blog SEO dan responsive akan berdampak besar kedepannya. Karena dapat diakses di seluruh pengguna seluler dan bukan tidak mungkin blog tersebut trafficnya akan menjadi lebih baik.

Lantas Bagaimana jika kita ingin mengetahui bahwa blog kita tersebut mobile friendly atau tidak? 

Bagi seorang blogger pemula tentunya ini adalah pengalaman pertama dan pastinya masih bingung bagaimana untuk melihat tampilan blog kita sendiri apakah sudah mobile friendly atau belum.

Baca Juga :

Pengertian dari blog responsive adalah : Sebuah blog yang dapat diakses di oleh perangkat apapun seperti; Android, iPad, Komputer Mac, Laptop dan Notebook. Google sudah memberikan peraturan baru mengenai blog responsive dan mobile friendly bertujuan agar blog kalian mudah diakses ke seluruh penjuru dunia dengan perangkat apapun.

Untuk melihat blog kalian apakah sudah mobile friendly atau tidak bisak Klik Link ini untuk melakukan pengujian blog.

Jika kalian ingin memiliki blog yang responsive mobile friendly kalian bisa kunjungi blognya mas sugeng di Sugeng kalian bisa tanya-tanya tentang template premium responsive. Dari beberapa template yang dijual milik mas sugeng salahsatunya adalah template saya saat ini. Nama templatenya Viomagz v.3.1. Template responsive, mobile friendly, SEO, fast loading.

Mengetahui Blog Responsive Mobile Friendly Atau Tidak
Untuk dapat melihat blog mobile friendly atau tidah tentunya tidak sulit, hanya dalam beberapa langkah saja kalian sudah bisa membuktikan. Yuk kita lihat caranya dibawah ini ;

1. Buka web Penguji Situs Mobile-Friendly
2. Copy URL yang akan kalian uji pada bagian kotak Masukkan URL Untuk di Uji
3. Selanjutnya Klik UJI URL




Hanya menunggu beberapa detik saja, maka akan terlihat hasilnya. Jika sudah menampilkan seperti gambar di atas berarti blog atau website kalian sudah mobile friendly. Tetapi jika tidak tampil seperti gambar di atas berarti blog atau website kalian tidak mobile friendly.

Jika kalian masih penasaran dengan tampilan blog atau website kalian maka bisa juga menguji URL dengan cara lain. Agar kalian bisa lebih yakin. Caranya begini;

1. Buka website ami.responsivedesign.is
2. Copy URL yang akan kalian uji pada bagian kotak See Your Site Responsive 
3. Selanjutnya Klik GO



Tidak lama lagi blog atau website kalian akan tampil pada layar display yang berbeda-beda seperti pada gambar dibawah ini.

Pada bagian masing-masing layar display di atas kalian bisa menggerak-gerakkan sesuai keinginan. Seolah bagaian bermain pada Ipad, Android, PC ataupun Laptop beneran. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel