Tips Mengatasi Error E602 Pada Mesin Fotocopy Canon IR


Sebelumnya saya telah memposting artikel tentang mematikan mesin fotocopy Canon IR yang benar untuk menjaga agar hardisk tetap awet tidak cepat rusak. Judul artikelnya adalah Cara Mematikan Mesin Fotocopy Canon IR Yang Benar, Agar Hardisk Tetap Awet. Tetapi beberapa hari kemudian saya dikejutkan dengan hardisk fotocopy Error 602 yang berarti bahwa hardisk pada mesin fotokopi tersebut mengalami sedikit masalah.

Karena apa Karena hardisk pada mesin fotocopy saya ini ini dulunya sudah pernah mengalami error 602 tetapi saya antisipasi dengan beberapa langkah dan akhirnya bisa berjalan sampai kurang lebih 4 sampai 5 bulan hingga sekarang ini muncul lagi Error 602.

Walaupun muncul seperti ini saya tidak begitu panik karena saya pernah mengalami hal yang sama dan saya akan coba ulang untuk melakukan antisipasi agar hadisk tersebut bisa tetap digunakan dan apakah masih bisa digunakan dengan trik saya sebelumnya.

Tetapi untuk dapat melakukan trik seperti ini membutuhkan waktu yang lumayan lama antara 30 menit sampai 45 menit untuk menunggu proses ini berlangsung dan ketika Proses ini berlangsung mesin fotocopy tidak dapat digunakan sama sekali.

Jika hardisk mesin fotocopy muncul kode error 602 itu kita tidak dapat melakukan apa-apa, walaupun sudah dilakukan dengan cara mereset dengan menekan tombol *28*, tetapi tetap saja kode error 602 akan tetap muncul pada beranda pertama layar mesin fotocopy.

Karena apa? Karena model mesin fotocopy Canon IR ini dapat bekerja apabila hadisk yang berada didalamnya dapat berjalan normal dan berfungsi dengan baik. Semua aplikasi dan software yang berada pada mesin fotocopy tersebut semua berada didalam kendali piringan hardisk tersebut.

Oleh karena itu sudah saya jabarkan pada artikel sebelumnya yang berjudul Cara Mematikan Mesin Fotocopy Canon IR Yang Benar, Agar Hardisk Tetap Awet, ini saya buat agar supaya hardisk mesin sedikit bertambah umur walaupun tidak lama.

Baca Juga : 

Mempertimbangkan harga hardisk mesin fotocopy yang lumayan mahal, Oleh karena itu saya buatkan artikel yang berjudul Cara Mematikan Mesin Fotocopy Canon IR Yang Benar, Agar Hardisk Tetap Awet,  pada artikel sebelumnya agar supaya teman-teman semua kerabat fotocopy bisa lebih menjaga keawetan hardisk supaya tidak sering-sering ganti hardisk.

Sampai disini mungkin kerabat mesin fotocopy semua sudah bisa menyimpulkan Berapa sih harga jual jasa fotocopy per lembar dan berapa harga hardisk mesin fotocopy apabila rusak rasanya seperti tidak sebanding dengan jasa kita menjual per lembar fotocopyan. Oleh karena itu gunakan tips dan cara yang benar agar mesin fotocopy awet dan semua perangkat yang ada dalam mesin fotocopy dapat berumur panjang.

Lalu bagaimaba caranya Mengatasi Error E602 Pada Mesin Fotocopy Canon IR? Yuk kita lihat beberapa langkah dibawah ini ;

Langkah 1
Pastikan bahwa mesin fotocopy sudah mati

Langkah 2
Tekan angka 1 dan angka 9 secara bersamaan

Langkah 3 
Tekan tombol Power pada mesin tetapi angka 1 dan angka 9 masih dalam kondisi tertekan
Selanjutnya tunggu proses Defragment yang muncul pada layar mesin sendang berjalan, ini membutuhkan waktu antara 30-45 menit. Jika proses defragment sudah selesai

Langkah 4
Matikan mesin dalam beberapa saat dan hidupkan kembali

Semoga beberapa trik ini dapat membantu anda dalam mengatasi masalah E602 pada mesin fotocopy. Dan semoga dengan beberapa langkah ini juga hardisk ada dapat digunakan kembali walaupun sifatnya hanya sementara saja. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel