Slanik Waterpark Lampung Selatan - Wahana Air Terbesar di Lampung


Saat weekend atau libur panjang rasanya masih kurang lengkap jika belum berendam di Slanik Waterpark Lampung. Merupakan tempat wisata yang memiliki wahana air terbesar di Provinsi Lampung. Selanik Waterpark ini terletak di Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Angung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, Jika arah anda dari Kota Metro Lampung maka jalur yang harus di tempuh untuk ke Slanik Waterpark yaitu; dari Kampus Kota Metro anda melaju ke 16C kemudian tepat di perempatan SD tingkat anda belok kiri dan lurus kearah Margototo – Sukadamai dan lurus terus sampai kurang lebih 10km dari sukadamai posisi Slanik Waterpark ada di sebelah kanan jalan tepatnya di Desa Karang Anyar.

Biasanya jika kita berkunjung pada saat musim liburan atau weekend, maka akan sulit untuk masuk ke Slanik Waterpark Lampung Selatan. Karena apa? Karena saking padatnya pengunjung sehingga untuk memarkirkan kendaraan sulit, dan saat ini slanik sedang membangun lahan untuk menambah area parkir di dalam, karena sebelumnya ada yang hanya menaruh kendaraanya di pinggir jalan. Sehingga menghambat laju transportasi kendaraan baik yang mau masuk ke Slanik Waterpark ataupun yang hanya melintasi jalur tersebut saja.

Sebelum sampai ke lokasi Slanik Waterpark Lampung, Jika dari Kota Metro Lampung sobat akan melewati perkebunan karet. Sobat dan keluarga bisa menyempatkan momen berfoto bersama keluarga sobat, di perkebunan ini biasanya selalu ramai karena disamping berfoto mereka mungkin lelah dan bisa sambil menikmati sajian kuliner di tepi jalan sepanjang perkebunan karet.

Lokasi : Slanik Waterpark Lampung Selatan

Saat ini Slanik Waterpark Lampung merupakan wisata terbesar yang memiliki banyak wahana keren dan terluas di Provinsi Lampung seperti :

Oktopus Kids Fun : Kolam Renang untuk anak-anak

Krakatau Wave : Kolam yang memiliki ombak terbesar yang mampu meningkatkan adrenalin, jadi buat sobat yang tidak tahan terkadang dengan Krakatau Wave, perut akan terasa mual yang berujung muntah-muntah, seperti mabok kendaraan gitu, mungkin karena goncangannya yang sangat kuat seperti ombak di pantai selatan. Krakatau Wave beraksi sekitar jam 10.00 WIB untuk pagi, 15.00 WIB untuk sore hari.

Dragon River : Sungai Naga (Air yang mengalir seperti sungai) yang memiliki trowongan seperti didalam mulut naga. Dragon River ini Salah satu wahana yang paling di sukai, karena suasananya romantic dengan lampu remang-remang selama didalam trowongan, saya rasa ini paling disukai oleh kalangan remaja yang masih berpacaran. Terkesan lebih romantic dengan menaiki prahu pelampung beduan di dalam mulut naga sambil menikmati pemandangan lampu kerlap-kerlip perlahan-lahan seiring mengalirnya air buatan yang jernih dan adem.

Water Boom Crazy Slide : ini juga tidak kalah dengan Krakatau Wave, sesuai dengan namanya Crazy, jantung sobat seakan-akan copot karena dengan mencoba Water Boom Crazy Slide, ngeri dan cukup memicu adrenalin juga. Ada tiga peluncuran dengan tingkat kemiringan yang luarbiasa, merupakan Wahana yang memacu adrenalin sekali dan wahana ini hanya dapat dipakai oleh pengunjung  dengan usia paling tidak 12 tahun, itu pun perlu adanya pengawasan dan bimbingan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Olympic Pool : Kolam Renang Olympic, sobat bisa berenang sambil berolahraga di kolam ini tanpa terganngu oleh pengguna Crazy Slide dan Dragon River.

Kereta Gantung : dengan kereta ini sobat bisa menikmati pemandangan yang luas dari udara, memanjakan mata selama di udara dan melihat-lihat panorama indah di area Slanik Waterpark.
Sebetulnya masih banyak wahana yang ada di Slanik Waterpark yang tidak bisa saya sebutkan nama-namanya sebagai penghibur bagi para pengunjung yang bermain ke sini.

Baca Juga : Tempat Wisata Pantai Sari Ringgung

Buat yang belum bisa berenang tidak perlu khawatir karena di sisi sudah diberikan fasilitas agar para pengunjung makin betah berlama-lama bermain, slanik waterpark dilengkapi dengan adanya penyewaan ban, pondokan, loker untuk mengamankan barang bawaan seperti HP, dompet dan barang berharga lainnya, tersedia juga souvenir, sarana informasi, kesehatan dan juga tempat beribadah (Mushola).

Mengapa Harus Slanik? Seperti yang sudah terurai diatas Slanik Waterpark memiliki banyak wahana keren, suasana romantic dan menarik. Warga Provinsi Lampung biasanya menghabiskan waktu liburan di Slanik hingga berjam-jam. Belum puas rasanya jika belum mencoba wahana-wahan yang tak kalah menarik dengan tempat lain, maka wajar jika berkunjung di Slanik cukup membuat kantong kita mlompong ya sob. Tidak apa-apa yang penting seneng, karena senang tak ternilai harganya. Bukan begitu khan?

Wah pokoknya seru banget deh sob..jadi kapan berkunjung ke Slanik Waterpark? Haduh mesti menunggu hari libur ne ya. Untuk tiket masuk ke Slanik Waterpark di hari libur atau weekend saat ini bagi yang dewasa Rp.50.000/orang. Jadi buat kalian yang mau liburan kesini harus mempersiapkan anggarannya ya, supaya tidak sia-sia dan bisa menikmati keseruan di Slanik Waterpark Lampung.
Di Slanik Waterpark anda bisa berkunjung kapan pun, walau setiap hari buka Slanik Waterpark memiliki jadwal kapan buka dan kapan tutup.

Jadwal Buka : Hari Senin sampai Sabtu jam 09.00 WIB – 17.00 WIB dan khusus Minggu Jam 09.00 WIB – 17.30 WIB

Nah itulah beberapa penjelasan tentang Slanik Waterpark Lampung, jika sobat penasaran silahkan berkunjung langsung ke Slanik Waterpark Lampung. Terima kasih dan selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel