Pantai Sari Ringgung Objek Wisata Keren di Lampung – kangrudie.com


Merupakan salah satu tempat wisata yang sering di kunjungi oleh masyarakat Lampung sendiri atau bahkan dari luar Wilayah Lampung. Merupakan salah satu objek wisata yang cukup terkenal dan ramai pengunjung, karena apa? Pantai Sari Ringgung ini terletak tidak jauh dari pusat Ibukota Lampung yaitu Bandar Lampung, Meskipun Pantai Sari Ringgung ini berada di Kabupaten Pesawaran di Wilayah Lampung. Lebih tepatnya pantai ini berada di Desa Sidodadi  Kecamatan Teluk Pandan  Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Di daerah ini banyak sekali tempat-tempat wisata lain yang tidak kalah ramainya, karena memang jalur Kecamatan Teluk Pandan ini kebanyakan objek wisata pantai yang letaknya dekat dengan transportasi jalan sekitar Teluk Pandan dibawah tepi gunung, wajar saja kalau pantai sari ringgung ramai pengunjung wisata, karena tempatnya bagus sekali.

Selain pemandangan tepi gunung dengan rindang pepohonan yang sejuk, di Sari Ringgung Lampung ini ada manariknya lho. Apa itu? Namanya masjid apung yang berada di tengah-tengah pantai. Masjid ini bukan hanya sebagai pemandangan saja, tetapi masjid ini benar-benar bisa di gunakan sebagai tempat ibadah yang mengambang di atas air. Sobat mau mencoba? Silahkan datang ke Provinsi Lampung dan kunjungi Objek Wisata Pantai Sari Ringgung.

Baca Juga : Slanik WaterPark Lampung - Wahana Air Terbesar di Lampung

Masjid Apung : Masji ini di berinama Masjid Al-Aminah, sebagai salah satu objek wisata yang bernuansa religi, yang memang sengaja didesain oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Bagaimana dengan arah kiblatnya? Tenang saja sob, arah kiblatnya tetap selalu terarah. Seberapa jauh masjid ini dari tepi pantai? Kalu dilihat dari tepi pantai masjit terlihat dengan jelas dan tampak dekat dan dapat ditempuh dengan perahu kecil hanya dalam beberapa menit saja.

Jika ingin berkunjung kesana bagaimana dengan transportasinya? Yang pasti darimanapun sobat berasal, sobat harus menuju ke kota Bandar Lampung terlebih dahulu. Selanjutnya sobat bisa naik ojek online menuju ke pantai objek wisata pesawaran atau sobat bisa buga google map untuk memudahkan pencarian lokasi Pantai Sari Ringgung. Waktu tempuh tidak bisa dipastikan berapa jam lamanya, karena biasanya pada jalur ini jika musim liburan maka akan padat kendaraan sehingga akan memerlukan waktu lebih lama.

Banana Boad : ini paling disukai oleh anak-anak yang memiliki nyali besar di dalam air, karena apa? Dengan banana boad sobat akan ditarik ketengah-tengah dengan speed boad dan kemudian dibawa belok yang menukik maka sobat sekalian yang menaiki di atas banana boad maka akan terjatuh semua ke laut. Tetapi jangan khawatir ya sob? Peserta yang menaiki banana boad sudah di lengkapi dengan baju pelampung, sehingga tidak tenggelam. Banana Boad ini tidak dinaiki sendirian ya sob, tetapi dapat dinaiki maksimal 6 orang dengan demikian maka biaya lebih terjangkau.

Sewa Prahu : Masih belum puas dengan bermain-main di banana boad, sobat juga bisa sewa prahu yang berkapasitas sekitar15-20 penumpang untuk mengelilingi bukit kecil di tengah laut dengan menggunakan perahu. Sobat bisa sambil melihat-lihat pemandangan yang indah di sekitar bukit kecil di tengah lautan, airnya sangat jernih, jika diperbolehkan terasa pingin terjun dan mandi disana.

Pondokan / Gazebo : pondokan ini pasti ada di setiap pantai-pantai  manapun juga, ini dibuat untuk tempat berteduh, makan minum disini. Ada yang terbuat dari bambu, dari kayu dan papan dengan atap dedaunan dan ada juga yang dari asbes, untuk dapat berteduh di gazebo ini sobat harus membayar sewa minimal Rp.15.000 untuk yang ukuran kecil dan yang besar antara Rp.30.000. Fasilitas semua sudah tersedia untuk mencukupi kebutuhan pengunjung agar pengunjung bisa lebih nyaman dan bisa berkumpul bareng-barng keluarga di pondokan/gazebo ini.

Tempat Bermain Anak : tempat ini juga tersedia untuk bermain anak, tetapi perlu diperhatikan bagi pengunjung yang membawa buah hatinya agar selalu memperhatikan dan menjaga agar ditak terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan.

Fasilitas yang lain adalah:

Kano : Prahu kecil yang hanya bisa di naiki satu orang saja
Pelampung Ban : Agar sobat tidak tenggelam bagi yang belum bisa berenang
Jet Ski : Bagi yang bisa menggunakan juga tersedia
Bukit Pegunungan : Sobat bisa jalan-jalan kebukit kecil dan melihat pemandangan pantai dari bukit ini

Peta Lokasi : Pantai Sari Ringgung Pesawaran Lampung 

Wah jadi tidak sabar ingin berkunjung kesana, Pantai Sari Ringgung buka setiap hari dari jam 06.00 WIB sampai dengan jam 18.00 WIB, jadi buat sobat yang mau berkunjung jangan melewati batas waktu yang sudah di tentukan.

Nah itulah sedikit penjelasan tentang tempat Wisata Pantai Sari Ringgung di Provinsi Lampung, apakah sobat sudah tidak sabar ingin kesana? Silahkan jika ada kesempatan kunjungi Pantai Sari Ringgung, selamat berkunjung dan berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel