Inilah Beberapa Peluang Bisnis Usaha Rumahan Yang Menguntungkan

Dalam membuka sebuah usaha memang harus butuh ketekunan dan keuletan demi terwujudnya sebuah harapan seiring dengan kemajuan, perkembangan bisnis kita. Tidak sedit orang yang memiliki usaha, lalu tidak berkembang dan pada akhirnya bangkrut, itu sebuah fenomena dalam sebuah bisnis. Sebenarnya peluang bisnis/usaha itu banyak, tetapi bagaimana? Mengawali bisnis dengan baik; tergantug pada individu seseorang, darimana dan bisnis apa yang cocok untuknya. Terkadang masih berat untuk maju selangkah dalam menentukan sebuah peluang bisnis. Oleh karena itu, semoga dalam artikel ini bisa memberikan informasi terpenting bagi anda yang masih bingung dan belum beranjak dari tempat tidur, untuk memulai sebuah bisnis.

Ada beberapa bisnis yang bisa di mulai dari rumah dengan modal yang tidak begitu besar dan lumayan menguntungkan. Bisnis rumahan modal kecil itu adalah kata yang paling tepat, karena dengan modal kecil beban yang kita tanggung tidak terlalu berat. Berbeda dengan bisnis modal besar, maka beban yang kita tanggung juga akan semakin berat, apalagi sama sekali belum pernah menjalankan bisnis, sepertinya manajeman cash and flownya bisa kocar-kacir.

Hal tersebut bisa terjadi karena belum memahami jenis usaha yang dijalani, hanya berprinsip memiliki modal tanpa memikirkan langkah-langkah yang tepat.

Beberapa usaha sampingan yang dapat di kerjakan dirumah, sehingga sangat cocok untuk menambah income bagi anda semua yang memiliki pekerjaan tetap, Pelajar/Mahasiswa bahkan sampai Ibu Rumah tangga. Jangan menyepelekan bisnis kecil ya? Seperti kata pepatah berakit-rakit kehulu berang-renang ketepian, jadi sudah pasti dari kecil suatu ketika akan menjadi besar.

Bisnis yang menguntungkan apa saja yang bisa di kerjakan di rumah? Inilah beberapa bisnis tersebut:

1. Jual Kuota/Pulsa
Dijaman milenial ini pasti tidak bakal ketinggalan yang namanya kuota/pulsa, karena sudah menjadi sebuah kebutuhan wajib. Bukan hanya bagi kaula muda tetapi orang tua pun tidak kalah trendnya dengan anak hari ini. Maka jika menejemen kita bagus dalam mengelola usaha ini maka ini sebuah potensi besar, karena apa? Hampir  142 % penduduk Indonesia menggunakan HP dari total penduduk 265 juta jiwa, dan itu sebuah peluang.

2. Pengetikan & Cetak Foto
Terasa sedikit memang hasil yang didapat jika yang dikerjakan hanya sedkit, tetapi jika orderan semakin banyak pasti anda bisa merasakan hasil yang besar dari apa yang telah anda kerjakan.

3. Vermak Levis
Ini juga hanya modal kecil ya sob, paling-paling hanya butuh 1 juta – 2 juta saja sudah bisa membuka jasa vermak levis (bagi yang memiliki keahlian). Coba bayangkan? Hanya memotong celana kepanjangan saja di bandrol Rp. 8000 / celana, dengan modal tak seberapa, jika dalam sehari ada 10 celana, coba kalikan sendiri. Ini kerja sampingan lho yang bisa dikerjakan dirumah dan tanpa menggangu rutinitas jam kerja kita sehari-hari.

4. Home Laundry
Ini sangat cocok di daerah yang memiliki mobilitas tinggi, sehingga untuk mencuci baju saja tidak sempat, kesempatan ini sangat cocok bagi anda yang tinggal di sekitar tempat-tempat seperti ini.

5. Bisnis Affiliate
Bisnis ini tidak memerlukan modal, anda hanya menjualkan dagangan milik orang lain dan anda memperoleh untung dari dagangan yang laku terjual.

6. Privat
Ini sangat cocok bagi anda yang memiliki keahlian lebih, seperti ; bahasa inggris, komputer, matematika, blogger. Ini sangat cocok dan bisa dikerjakan kapan saja, anda bisa mengatur waktu sesuai yang anda inginkan agar tidak berbenturan dengan jam kerja anda.

7. Jasa Desain Grafis
Dengan desain grafis anda juga bisa mendapatkan uang seperti mendesain undangan, brosur, kartu nama, kalender dan lain-lain. Bahkan nilai jual sebagi seorang desain grafis sangat tinggi, karena tidak hanya sekedar gambar saja, tetapi membutuhkan imajinasi agar bisa mewujudkan keinginan konsumennya.

Baca Juga : Meningkatkan 100% Traffic Penjualan

8. Nasi Uduk  
Usaha ini jangan diremehkan, meskipun sepertinya sepele sekali tetapi ini memiliki potensi keuntungan yang sangat besar. Contohnya mereka yang tinggal di kota-kota, biasanya bangun pagi dan membuat hidangan sarapan pagi itu tidak sempat dan tidak mau repot sibuk didapur, belum lagi urusan kantor, sekolah, kuliah dan lain-lain. Mereka lebih memilih instan dan tidak pake ribet.

9. Piscok Meler
Rasanya masin dan didalemnya ada pisang ini di bandrol dengan harga 5 biji 10K, dan masih sangat laku ramai diserbu konsumen.

10. Steam Kendaraan
Selama masih ada yang punya kendaraan anda tidak usah khawatir kalau usaha seperti ini akan bangkrut, utamakan pelayanan dan servis yang memuaskan, maka usaha anda akan aman-aman saja.

Dalam sebuah usaha pasti ada jatuh bangun, kadang pahit, kadang manis semua tergantu pada diri kita masing-masing. Yang terpenting adalah bagaimana merencanakan bisnis tersebut agar bisa berjalan dengan lancer, tentunya bukan hanya memulai usaha saja, tetapi sarana promosi juga sangat penting demi menunjang usaha tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam sukses.

Baca Juga : 6 Situs Tempat kamu Jual Foto

Penulis : kangrudie.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel