Mencari Riset Keyword Gratis dengan Ubersuggest 2019

Dalam membuat postingan sebuah artikel, hal apa yang seharusnya perlu kita siapkan? Yang perlu kita siapkan adalah memikirkan tentang isi artikel tersebut. Dengan tujuan ketika artikel tersebut kita posting maka akan ada pada beranda google teratas. Tetapi hal itu tidaklah mudah, bagaimana kita harus mencari riset keyword yang benar, agar dengan trik riset keyword ini artikel kita bisa menduduki posisi one page google.

Ada banyak sekali web penyedia dalam pencarian riset keyword salah satunya ubersuggest. Disini penulis sering menggunakan Riset Keyword dari Ubersuggest. Kenapa demikian? Karena selain penggunaannya yang mudah ubersuggest ini free (GRATIS) juga akurat.

Ini merupakan aplikasi riset keyword gratis yang bisa kita gunakan kapanpun yang kita mau. Seperti dalam membuat artikel ini penulis selalu mencari kata kunci agar artikel dalam blog ini bisa mudah di cari oleh seseorang.

Dari google sebenarnya sudah menyediakan aplikasi gratisan juga untuk mencari sebuah riset keyword, apa itu? Namanya riset keyword planner atau google keyword planner.

Untuk mencari kata kunci yang bagus atau riset keyword, bukan hanya untuk blog saja bahkan semua wajib menggunakan kata kunci, dalam pencarian situs di internet. Youtube pun demikian; kita diberikan ruang untuk mengisikan beberapa kata kunci yang sudah disediakan tepat di bawah kolom deskripsi. Agar semua konten yang sudah terpublish makin mudah untuk di jelajahi.

Baca Juga  : Cara Memasang Push Notofication Gratis Pada Blogger

Lalu bagaimana mencari riset keyword dengan ubersuggest?

Pastikan anda sudah menentukan konten apa yang akan anda buat, sehingga anda tidak perlu lagi bingung dalam menentukan kata kuncinya.

Langkah-langkah mencari riset keyword dengan ubersuggest 

Langkah 1 : Buka situs ubersuggest https://neilpatel.com/ubersuggest 
Langkah 2 : Ketikan kata kunci pada bagian kotak pencarian yang sudah tersedia
Langkah 3 : Lalu pilih Negara tujuan
Langkah 4 : Jika sudah di isi kata kunci yang akan dicari dan Negara sudah pilih maka selanjutnya klik pada tombol Search, agar bisa dilakukan pencarian secara otomatis.
Dalam beberapa saat maka akan muncul jendela baru yang menampilkan kata kunci yang sesuai dengan pencarian yang telah anda ketikan tadi.
Langkah 5 : Cari pada bagian Keyword Ideas, yang dibawahnya sudah ditemukan banyak kata kunci
Langkah 6 : Klik tombol View All Keyword Ideas agar bisa ditampilkan semua dan kita bisa mengkopi CSV yang sudah disediakan di MS.EXCEL
Langkah 7 : Klik Export to CSV agar dapat kita download  dan memilih dengan tepat

Berikut ini contoh gambarnya :



Nah sampai disini anda bisa melihat berapa banyak volume pencarian tertinggi, CPC, PD dan SD. Artinya anda bisa menggunakan kata kunci ini untuk dijadikan bahan dalam membuat sebuah artikel agar lebih SEO dan lebih mudah dalam pencarian pada mesin pencari google. Dan bukan tidak mungkin ponstingan artikel pada blog anda bisa menjadi SEO ON PAGE.

Untuk lebih jelasnya anda bisa juga lihat video tutorialnya dibawah ini:

Semoga dengan artikel dan video yang tersedia kalian bisa mencobanya dirumah.
Salam sukses dan sampai jumpa.

Penulis www. kangrudie.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel