Minuman Tradisional Pelancar Menstruasi

kangrudie.com - Bagi kaum hawa ketika telat datang bulan pasti perasaanya yang dirasakan sama, pasti bertanya-tanya,,,,???? Dalam hati,,,???

Kenapa saya telat y,,,,???? Khususnya bagi yang sudah berumah tangga ketika belum siap untuk nambah momongan apa yang sudah punya momongan tapi masih baby /masih terlalu kecil untuk punya adik bayi lagi. Dengan alasan yang berbeda pastinya, ada yang belum siap karna, ekonomi masih pas-pasan ada juga yang pasti repot sekali masih punya ank bayi, tetapi sudah mau nambah lagi, kerena mungkin orang tua keduanya sebagai pegawai atau yang lainya yg disibukkan dengan pekerjaan.
Takut tidak ada yang mengurus, dengan alasan belum bisa bayar babysister, secara babysister/ pengasuh anak jaman sekarang gajinya lumayan besar, secara gajinya tidak mencukupi. Ketika telat datang bulan dalam pikiran bagi yang sudah berumah tangga antara hamil atau ketika dites negative hasilnya yang pasti akan takut, karena takut kalo bisa jadi penyakit, secara darah kotor tidak bisa keluar, yang lama kelamaan bisa menyebabkan penyakit yang lebih serius.

Nah kali ini saya sedikit berbagi informasi khususnya untuk ibu-ibu yang telat datang bulan ketika dites negative, yaitu Minuman Tradisional Pelancar Menstruasi, bahanya sangatlah mudah karena ada disekitar kita, dan mudah didapat, khususnya ibu-ibu bahan ini sering kita jumpai didapur jadi cukup mudah bukan, kita tak perlu lagi susah –susah beli obat-abatan yang mahal secara kita bisa mencobanya dirumah dengan bahan yang pastinya alami insyaallah aman, dan terbukti khasiatnya.

RACIKAN BAHAN –BAHANYA YAITU;

  • 1 Jempol Jahe
  • 1 Jempol Kunyit
  • 1 Jempol Kencur
  • 1 Jari Kelingking Kayu Manis
  • 4-5 Buah Kapulaga
  • Gula Aren Secukupnya
  • 300 ml, Air Matang

JAHE merupakan  tanaman yang banyak diberdayakan akarnya untuk bermacam-macam kegunaan sebagai obat atau bahan masakan yang kaya akan manfaatnya. Selain untuk bahan pelancar menstruasi,Jahe juga  diketahui dapat mengurangi peradangan,merangsang pencernaan, menekan nafsu makan anda, dan masih banyak manfaat yang lainya.

Dilansir dari Health Line, JAHE juga bisa menurunkan  berat badan anda, bagaimana cara jahe bisa menurunkan berat badan, jahe mengandung senyawa yang disebut gingerol dan shogaol.
Senyawa ini merangsang beberapa aktifitas biologis dalam tubuh kita pada saat kita mengonsumsinya,penelitian menunjukkan bahwa obesitas dapat menyebabkan stress oksidatif dan peradangan. Stress oksidatif disebabkan oleh kerusakan  akibat radikal bebas didalam tubuh kita.

KUNYIT adalah termasuk salah satu rempah-rempah dan obat yang asli dari wilayah asia tenggara, kemudian tanaman ini mengalami penyebaran diberbagai Negara Indonesia, Malaysia, Australia, bahkan sampai ke Afrika. Hampir setiap masyarakat Indonesia, India bahkan Asia umumnya mereka pernah mengkonsumsi kunyit, baik digunakan sebagai bumbu masak, jamu, bahan kecantikan bahkan untuk menjaga kesehatan.kunyit tergolong dalam kelompok jahe-jahean.

KENCUR merupakan tanaman herbal yang mempunyai rimpang (rhizome) aromanya yang sangat harum. Manfaat dan khasiat kencur yang beragam ini, nyatanya terdapat hampir pada tiap bagianya. Adapun kencur yang diolah menjadi jamu, yang mampu menyehatkan badan kita.
Khasiat kencur ternyata mampu mencegah badan kita terserang penyakit, tumbuhan berkulit kecoklat-coklatan ini, dengan bagian dalam berwarna pucat ini ampuh meredakan sejumlah gangguan seperti, cemas, stress dan depresi.

KAYU MANIS adalah pohon penghasil rempah-rempah yang didapat dari kulit bagian dalam, beberapa spesies pohon genus cinnamomun banyak di gunakan sebagai masakan manis dan sedap.
Kayu manis adalah nama untuk selusin spesies pepohonan dan produk rempah yang sangat komersial yang dihasilkan oleh bagian pohon tersebut.

KAPULAGA adalah jenis rempah-rempah yang biasa digunakan untuk penambah rasa dan aroma pada masakan. Kapulaga ini biasa di konsumsi didaerah asia, terutama di wilayah india, dan  daerah sekitarnya. Penggunaan utama kapulaga sering digunakan sebagai penguat rasa makanan.ada banyak sekali manfaat kapulaga selain untuk penyedap makanan ternyata kapulaga ini sangatlah baik manfaatnya untuk kesehatan.

GULA AREN adalah pemanis yang di buat dari  nira yang berasal dari tanda bunga jantan pohon enau. Gula aren juga biasa diasosiasikan dengan segala jenis gula yang berbahan dari nira, yaitu cairan yang dikeluarkan dari bunga  pohon dari keluarga palma, seperti,kelapa,aren dan siwalan.

Cara Minuman Tradisional Pelancar Menstruasi

  • Sangria jahe, kunyit, kencur di wajan
  • Rebus dengan air kecil sampai matang
  • Masukkan kayu manis dan kapulaga dan gula aren secukupnya 

Selamat mencoba semoga bermanfaat trimakasih,  salam sehat dari saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel