Cara Mengaitkan Akun Adsense Youtube Dengan Blog

kangrudie.com - Berbagi pengalaman tentang blog, agar teman-teman yang belum tau tentang cara mengaitkan akun AdSense Youtube dean Blogger maka dalam artikel ini saya akan bagikan beberapa langkah mudah, untuk mengaitkan akun AdSense Youtube ke Blogger. Supaya tidak ada rasa penasaran bagi yang masih awam terhadap jenis akun AdSense dan bagaimana untuk mengintegrasikannya dengan blogger atau yang lainnya yang dihosting di luar Youtube. Tenang aja ya sob, semua bisa diatur!!

Pada kesempatan yang baik ini penulis sudah melakukan pembuktian atau pengalaman pribadi yang akan menjadi topic penting dalam membahas tentang mengaitkan AdSense Youtube ke Blogger atau blog.

Bukan suatu yang mudah untuk mendapatkan akun AdSense, hal ini  dilatarbelakangi dengan beberapa hal, misalnya; konsekwensi setiap para pengguna atau pemilik akun blog baru atau youtube baru. Melelahkan sekali sangat sulitnya untuk mendapatkan akun AdSense untuk blog atau ingin mem-boost earning Adsense Youtube sehingga agar target supaya bisa payout setiap bulannya bisa tercapai atau alasan lainnya.

Jangan Lupa Baca : Membuat Beberapa Blog Baru Hanya Dengan Satu Akun Email

Rasanya sangat sulit, Jika hanya mengandalkan dari satu sumber saja untuk dapat mendorong earning dengan begitu cepat, terkecuali memiliki trafik yang bagus. Mungkin hal ini juga diakui oleh para ahli blogger AdSense hebat, yang menggunakan banyak blog untuk bisa payout setiap bulan. Widih ngeri, jadi ngiler dengernya pastinya perlu kerja keras bro.

Bisakah AdSense Youtube jika dikaitkan dengan produk yang dihosting di luar Youtube?

Sekarang misalnya Anda sudah miliki akun AdSense yang terdaftar melalui akun YouTube, lalu kemudian Anda ingin menampilkan iklan di domain host lain, misalnya Blogger atau Wordpress maka Anda harus memberikan domain TLD (Top Level Domain) agar anda bisa diterima sebagai publisher yang di daftarkan melalui akun youtube Anda. 

Diri hal tersebut diatas katakanlah blog Anda sudah memiliki minimal 20 artikel yang Anda posting dengan rutinitas. Maka anda bisa mengaitkannya langsung melalui akun Google Adsense dengan cara menempatkan alamat domain TLD anda. 

Saya sudah coba kaitkan adsense youtube ke blog tapi ditolak!
Apakah iklan adsense youtube saya masih bisa tampil ?

Jawabnya : BISA

Nah jika permohonan ditolak, maka tenang saja sobat jangan khawatir karena iklan AdSense Youtube masih tetap bisa tampil kok. Dan hal ini juga sama sekali tidak mempengaruhi pendapatan (earning) youtube sobat lho. Karena kenapa? karena masih tetap bisa beriklan seperti biasanya. Enak to?
Dibawah ini adalah beberapa langkah yang harus kita lakukan untuk mengaitkan  akun AdSense Youtube ke Akun blog (blogger) 

Jangan Lupa Baca : Cara Mengoptimalkan SEO pada Blog

Langkah 1 ; Login ke Akun AdSense Youtube, menggunakan akun adsense yang sudah terdaftar
Langkah 2 ; Ajukan permohonan dengan memasukan URL Top Level Domain pada tempat yang sudah tersedia pada bagian TAMBAHKAN SITUS
Langkah 3 : selanjutnya klik BERIKUTNYA dan selesai
Kita menunggu konfirmasi biasanya 14 hari maksimal, yang dikirimkan ke email kita nantinya. Apakah diterima atau ditolak dan pastinya blog harus berisi konten positif dan tidak melanggar kebijakan Google. Jika belum berhasil atau ditolak; maka perbaiki blog anda dengan baik dan lakukan langkah-langkah yang sama di hari berikutnya, semoga berhasil

Lihat Video

KESIMPULAN
Untuk mendaftarkan blog ke Google AdSense sebaiknya buat blog anda menjadi TLD (Top Level Domain) supaya lebih cepat diterima oleh tim publisher iklan di Google AdSense.

Penulis kangrudie dot com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel