Membuat Beberapa Blog Baru Hanya Dengan Satu Akun Email

Halo sahabat blogger apa kabar? Kali ini penulis mau bertanya apakah kamu memiliki banyak blog? Bila kamu sudah memiliki blog dan mau menambah blog baru lagi maka kamu tidak perlu membuat email baru lagi kamu bisa menggunakan email yang sama untuk membuat blog baru. Blogger sudah menyediakan fasilitas ini demi memudahkan pengguna pindah dari blog satu ke yang lainnya. Tanpa repot-repot membuka akun email baru.
Jadi kamu tidak perlu membuat banyak akun, malah terkadang bisa lupa password jika memiliki akun email lebih dari satu. Jadi untuk membuat blog baru cukup gunakan satu email saja. Dengan tampilan baru blogger sekarang memiliki beberapa perubahan atau pembaruan, jadi ada beberapa perbedaan dalam proses pembuatannya tetapi tidak beda jauh dari blogger sebelumnya.

Mengapa harus membuat beberapa blog dalam satu akun? 

Ya, dari beberapa pertanyaan yang muncul di forum blogger, hal ini akhirnya penulis menyimpulkan untuk membuat artikel tentang blogger (blogspot.com). Simpel dan memudahkan sekali ketika membuat beberapa blog dalam satu akun. Bagaimana maksudnya? Begini kamu/kita bisa membuat beberapa blog 9blogspot.com) hanya dalam satu akun gmail. Misalnya; memiliki email blogger@gmail.com, nah akun ini bisa kamu pergunakan untuk membuat beberapa blog, dan itu mudah sekali.

Nah seperti pada beberapa contoh akun gmail yang dapat digunakan dalam beberapa sosmed yang lain seperti Instagram, Twitter, Facebook ataupun yang lainnya. Sangat menarik bukan? Dengan demikian tentunya kamu akan lebih mudah memanage email karena hanya satu inbox saja yang kamu kelola. Tidak perlu keluar masuk dengan akun gmail yang berbeda. Ribet Bro!

Yang pasti untuk membuat dua atau lebih akun blogger dengan menggunakan satu email, kamu wajib menggunakan akun Gmail. Pada saat kamu mendaftarkan diri ke layanan Instagram atau Twitter atau website lainnya, kamu pasti wajib untuk menuliskan alamat email dan sekarang ini adalah akun gmail yang paling populer. Daripada kamu harus membuat akun email baru untuk mendaftarkan ke akun gmail, kamu bisa menggunakan akun Gmail yang sudah ada. Gampang kan?

Baiklah, sahabat blogger yang setia kita langsung saja masuk ke pembahasan tentang cara membuat beberapa akun blogger hanya dengan satu akun gmail.

Cara membuat banyak akun blogger dengan satu email :

Langkah 1 : Login ke akun gmail kamu
Langkah 2 : Login ke blogger dan Klik pada blog anda seperti gambar dibawah ini

Langkah 3 : Klik New Blog (Blog Baru)

Langkah 4 : Isi Judul dan alamat sesuai dengan tema blok kamu
Dan pilih tema sesuai dengan keinginanmu lalu klik Buat blog

Kini blog barumu sudah jadi dan hanya menggunakan satu akun akun gmail. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa kasih tahu teman-teman agar mereka juga tahu informasi tentang hal ini. Untuk satu akun gmail itu dapat digunakan untuk membuat akun blog sampai 100 akun blogger, nah hal itu akan memudahkan sekali bagi kita pengguna blogger. Terima kasih dan salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel