Tips Menggunakan Microsoft Expression Encoder 4 - Agar Hasilnya Bagus

Tips Menggunakan Microsoft Expression Encoder 4 - Agar Hasilnya Bagus - Microsoft encoder 4 adalah sebuah aplikasi untuk merekam screen pada komputer yang menghasilkan gambar dan suara yang jernih. Pada microsroft endocer 4 kita dapat mengatur ukuran frame dan juga sound sesuai dengan yang kita mau.

Oke banget bukan? nah ini cocok sekali buat kalian yang suka bikin tutorial video youtube misalnya. Atau kalian semua yang suka membuat tutorial untuk Ebook yang kemudian di render kedalam disk / DVD. 

Sehingga pengguna yang belum paham dapat menikmati / mempelajari videonya dengan baik karena hasil rekaman Screennya bagus. Adapaun cara untuk mengatur sound dan screen anda dapat memilih pada Roda Grigi atau (edit option) seperti gambar dibawah ini.
Pada gambar diatas menunjukkan bahwa anda dapat mengatur pada bagian yang diberi titik merah sesuai dengan keinginan anda. Pada intinya semakin lebih besar angka yang anda pilih maka akan menghasilkan kualitas yang lebih baik pula dan juga megabyte yang lebih besar.

Nah dibagian ini anda bisa mengatur lebar screen yang anda mau record. Caranya klik bagian pojok atas atau bawah boleh, kiri kana juga boleh. Intinya pada bagian yang ada kotak-kotak kecil itu bisa anda tarik sesuai ukuran.
Oh ya sebelum anda pencet record jangan sampai ketinggalan ya pilih menu Audio dan aktifkan kode ceklis pada micropone dan speakernya ya. Agar ketika anda menggunakan mic suara anda bisa masuk juga suara musik yang ada.
Untuk pengaturan setting anda bisa mengatur pause atau stop pada saat melakukan recording. Seperti gambar diatas ini sudah tersesia Ctrl+S untuk star/pause, Ctrl+T untuk stop, Ctrl+Shift+F9 untuk Zooming.

Nah sekarang baru proses recording, tinggal pencet tombol merah pada pojok sebelah kanan bawah (record). Anggap tahap recording selesai dan lanjut step slanjutnya.

Setelah selesai record kemudian muncul seperti gambar dibawah ini :
Selanjutnya klik send to encoder. Maka anda akan di bawa pada proses editing. Nah kelebihan program ini bisa langsung digunakan untuk memotong isi video yang dianggap tidak perlu. Hebat khan..?
Seperti pada gambar ini yang ada tanda merah kotak ini berfungsi untuk memotong isi video yang mau di hapus. Dengan cara meletakkan posisi jarum detik video pada video yang ingin anda hapus dan klik insert an edit the playhead atau yang bertanda kotak merah kemudian klik remove the clip under the playhead. Kemudian encode agar menjadi file jadi sehingga bisa di putar ke semua komputer.

Cara encodenya seperti ini :
Klik File lalu Klik Encode dan simpan file sesuai yang anda inginkan dan jadi deh.

Demikianlah cara menggunakan microsoft expression encoder 4 untuk screen recorder. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kasih tau temen-temen juga ya. Akhir kata salam sukses dan maju jaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel