Persiapkan diri menyambut Bulan Suci Ramadhan

Alhamdulillah tak terasa sebentar lagi hanya tinggal menghitung hari saja kita akan memasuki bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh karomah yaitu bulan suci ramadhan. Hanya tinggal seminggu lagi kita sudah memasuki bulan suci ramadhan kira-kira tanggal 5atau 6 bulan depan mei 2019 mohon  maaf jika ada kesalahan. 

Umat islam sangat menanti bulan suci ini, bukan hanya di Negara kita bahkan diseluruh alam semesta karena inilah waktu yang tepat untuk mendapatkan pahala dan mendekatkan diri dengan pahala yang berlipat ganda. Keistimewaan di bulan ramadhan yaitu Kulinernya, Makanan bulan ramadhan dan makanan sehari hari, meskipun dengan menu seadanya tetapi rasanya berbeda. Mungkin itu yang dinamakan bulan pernuh berkah, berkah bagi semua umat islam.


Terimakasih Ya Allah engkau telah mempertemukan kembali di bulan suci in, semoga masih bisa menikmati dan menemui bulan suci ramadhan ini, karena hanya di bulan penuh ampunan inilah saatnya kita untuk berbenah diri, sucikan diri, bersihkan hati dari yang buruk, dan menjalin silaturahmi yang lebih baik antar sesama umat manusia. 
Datangnya ramadhan kali ini akan lebih indah lagi jika kita menyambutnya dengan keadan hati bersih, fisik dan mental yang siap. Rasulullah Muhammad SAW saja selalu meningkatkan kualitas ibadahnya ketika menyambut ramadhan. Meskipun sudah tahu bahwa dosa-dosanya bakal diampuni oleh Allah. Nah dibawah ini ada beberapa keutamaan di bulan ramadhan, Adapun keutamannya adalah:

Bulan Diturunkannya Al-Quran
Dengan diturunkannya Al-Quran pada bulan suci ramadhan semakin menguatkan bukti nyata atas kemuliaan, keberkahan, dan keutamaan di bulan suci ramadhan. Sebaik-baiknya perbuatan dibulan suci adalah memperbanyak lagi bacaan al-quran kita daripada hari biasanya. Jauhkan dari hal-hal buruk yang selalu berfikir tidak baik terhadap orang lain, karena itu bisa mengurangi pahala dan puasanya pun sia-sia.

Bulan Penuh Berkah Keberkahan
Berkah bulan ramadhan adalah bulan penuh keberkahan, mengapa ? karena Rasulullah pernah bersabda “Sungguh telah datang kepada kalian bulan yang penuh berkah, Pada bulan ini diwajibkan puasa kepada kalian.”. Setiap ibadah yang dilakukan pada saat bulan ramadhan maka akan dilipatgandakan pahalanya, Subhanallah.

Rasulullah Bersapda :
Setiap amal yang dilakukan oleh keturunan adam adalah untuknya, dan satu kebaikan itu akan dibalas sepuluh kali lipat bahkan tujuh ratus kali lipat.

Dalam Firmna Allah dituliskan :
Kecuali Puasa, Itu untukku dan aku yang akan langsung membalasnya. Karena sesungguhnya ia telah meninggalkan syahwat, makan dan minumnya karenaku.

Dibukanya Pintu Surga
Sungguh merugi bagi umat muslim yang tidak menjalan kan ibadah puasa di bulan ramadhan, karena pada saat bulan ramadhan semua pintu surga telah terbuka. Dan Allah SWT memberi kesempatan kepada hambanya untuk masuk surga dengan amal dan ibadah yang mereka perbuat di bulan ramadhan. Semoga kita tergolong hamba yang ahli dalam surganya Allah, Amin Yarobbal Alamin.

Bulan Penuh Ampunan
Selama sebulan penuh umat muslim menjalani ibadah puasa dengan penuh khidmad, penuh rahmat, penuh kesempatan untuk menyucikan diri, agar terhindar dari segala hawa nafsu duniawi. Kemudian persiapan apa saja yang seharusnya kita siapkan untuk menghadapi bulan ramadhan agar mendapatkan semua keutamaan dibulan penuh rahmat ini. Semoga dengan izin Allah SWT kita dapat menjalani bulan suci ramadhan dengan lebih baik. 

Nah mungkin itulah beberapa persiapan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan agar kita sebagai umat muslim bisa menjalankannya dengan penuh hikmat dan barokah. Amin.

Akhir kata penulis mohon maaf atas segala kesalahan yang telah tidak sengaja saya lakukan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel