Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan - Mengkudu merupakan buah-buahan alami yang biasanya tidak di tanam secara khusus. terkadang didapat bahwa buah mengkudu itu biasanya tumbuh dengan sendirinya tanpa ada yang menanam.

Katanya mengkudu ini paling banyak ditemukan di Asia Tenggara, Australia, India dan Indonesia. Apabila dimakan secara langsung jarang sekali orang yang mau. Tetapi ketika di Juss rasanya seperti ada daya tariknya gitu gaes. Jadi Pengen.

Mengkudu (PACE) ini mengandung zat yang bernama kalium yaitu zat yang dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh manusia gaes. Tampilanya tidak begitu menarik karena buah ini memiliki teksture seperti bintik-bintik (koreng) kehitaman, tetapi jangan salah lho gaes ini kaya akan antioksidan seperti Vitamin C, Vitamin A, Vitamin B3 (niacin) dan zat besi.

Berdasarkan hasil riset penelitian, mengonsumsi mengkudu setiap hari itu dapat membantu meningkatkan energi dan meredakan rasa sakit pada penderita kanker, tumor juga penyakit yang lain.

Diantara manfaat dari mengkudu adalah :
  1. Dapat meningkatkan stamina. Konsumsi mengkudu setiap hari dipercaya dapat meningkatkan stamina tubuh agar tetap stabil dan dapat beraktivitas dengan lancar.
  2. Dapat mengurangi mual pasca operasi. Walaupun tidak mampu secara langsung menghentikan gejala muntah-muntahnya namun mengkudu dapat mengurangi rasa mual pasca operasi.
  3. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Meminum 6 ons jus mengkudu setiap hari selama kurang lebih sebulan bisa membantu mengurangi tekanan darah tinggi.
  4. Dapat meredakan osteoarthritis. Minum tiga ons jus mengkudu setiap hari selama kira-kira satu bulan  terus menerus dapat membantu meredakan rasa sakit pada penderita osteoarthritis.
  5. Dapat mencegah penuaan. Didalam buah mengkudu terkandung Vitamin C dan selenium sehingga dapat membantu melawan radikal bebas, menjaga elastisitas kulit dan mencegah penuaan. Penting untuk merawat kulit Anda dan menjaganya tetap sehat dan muda kan, Teman Sehat.
  6. Dapat mengobati iritasi pada kulit kepala. Jus mengkudu memiliki beberapa manfaat yang kebanyakan orang tidak akan khasiatnya. Ia memiliki sifat antibakteri dan antijamur, sehingga dengan demikian mengkudu dapat membantu mengobati iritasi kulit kepala. Wah patut di coba lho gaes.
Nah itu adalah beberapa manfaat dari mengkudu gaes. Tetapi yang terpenting sehat ya. Amin. Selain dari beberapa manfaat ada hal-hal yang mesti diperhatikan saat mengkonsumsi mengkudu gaes.

Hal-hal yang perlu di perhatikan pada saat mengkonsumsi mengkudu.
  1. Ibu hamil dan menyususi. Ini tidak boleh konsumsi mengkudu ya gaes. Karena mengkudu bisa berdampak buruk pada janinnya lho. Sebaiknya dihindari ya gaes.
  2. Punya sakit ginjal. Sepeti bahasan diatas mengkudu mengandung kalium yang sangat tinggi sehingga dikhawatirkan bisa memperparah kondisi seseorang yang memiliki gangguan ginjal, sebaiknya jangan mengonsumsi buah mengkudu. 
Itulah manfaat konsumsi mengkudu dan larangannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagikita semua dan semoga pula kita selalu diberikan kesehatan. Amin. Jangan lupa share ke temen-temen yang lain ya gaes.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel