Keutamaan lidah buaya bagi kulit dan wajah

Dari jaman nenek moyang, lidah buaya ini dikenal sebagai salahsatu tanaman herbal yang sering digunakan untuk mengatasi berbagai macam keluhan pada rambut dan kulit. Keutamaan dan manfaat lidah buaya untuk  kesehatan kulit wajah adalah sebagai berikut .

Lidah buaya adalah tumbuhan yang merupakan bayak manfaat terkandung didalamnya antara lain yaitu nutrisi. Tumbuhan ini berasal dari Mediterania, tetapi kini lidah buaya sudah banyak dikembangbiakkan di Asia, Eropa, Amerika Selatan, dan Indonesia.

Taukah anda jika lidah buaya diketahui memiliki banyak khasiat bagi kulit dan rambut. Itulah sebabnya, lidah buaya sering dipakai sebagai produk kecantikan dan kesehatan. Lidah buaya berbentuk jel ataupun ekstrak yang memungkinkan ditambahkan ke dalam sabun, sampo, losion, ataupun krim wajah. Bahkan lebih daripada itu, lidah buaya juga bisa dikonsumsi lho, ada yang membuat olahan dari lidah buaya yang diracik menjadi makanan dan minuman.
Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit Wajah

Berbagai macam manfaat lidah buaya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah adalah:

1. Melembapkan
Melembapkan kulit kamu agar tetap cantik, pelembap tetap diperlukan untuk melindungi dari sinar UV dan menjaga kesehatan kulit. Lidah buaya ini mengandung zat polisakarida dan sterol yang mampu membantu mempertahankan kelembapan kulit anda. Sehingga tetap segar dan tidak kering.

2. Membantu mempercepat penyembuhan luka
Lidah buaya memungkinkan membantu dalam penyembuhan luka di kulit yang masih baru, sehingga kandungan nutrisinya bisa meresap. Kandungan kalsium dan antioksidan pada lidah buaya mampu mempercepat sel-sel jaringan kulit, sehingga memungkinkan luka untuk cepat sembuh.

3. Dapat membantu menghaluskan pada kulit
Percaya atu tidak? Itulah kenyataanya..lidah buaya dapat memberikan percepatan pembelahan sel-sel keratinosit. Dapat pula menghaluskan permukaan kulit. Manfaat yang lain selain 2 tersebut diatas lidah buaya ini dapat membantu pengangkatan sel-sel kulit mati, dan menggantikan dengan sel-sel kulit baru yang sehat dan kencang.

4. Mengandung antioksidan tinggi
Banyak sekali vitamin dari lidah buaya yang terkandung di dalamnya, seperti vitamin A, C, dan E, merupakan antioksidan tinggi yang mampu menangkal serangan radikal bebas, akibat debu dan polusi pada saat aktifitas setiaphari. Bukan sekedar itu, pada lidah buaya juga terdapat berbagai macam enzim yang dapat mencegah penuaan dini khususnya pada kulit.

5. Meredakan radang tenggorokan dan gatal
Lidah buaya terkandung macam-macam zat yang memiliki khasiat antiradang dan antimikroba. Jarang sekali yang mengerti akan manfaat dari lidah buaya ini. Dapat pula membantu meredakan nyeri pada kulit, karena lidah buaya mengadung jel yang jika di oleskan pada kulit maka akan terasa dingin dan nyaman. 

MANFAAT LIDAH BUAYA TERHADAP KULIT WAJAH

Macam-macam jenis kulit wajah, ada yang jenis kulit normal, kering, berminyak, dan sensitif. Nah disinilah nutrisi masing-masing jenis kulit memiliki kebutuhan yang berbeda, sehingga perlu perawatan dengan cara/teknik yang berbeda pula.

Nah dibawah ini adalah beberapa cara menggunakan lidah buaya untuk perawatan kulit wajah menurut jenis yang berbeda:

1. Kulit kering
Biasanya orang sangat tidak nyaman dengan penampilan kulit kering dan bersisik. Maka orang yang memiliki kulit kering wajib menggunakan pelembap agar kulit tetap terjaga dan sehat, agar terhidar dari iritasi, gatal, perih, atau bahkan jerawat. Jangan lupa hindari penggunaan jel lidah buaya pada bagian yang sensitif, agar tidak timbul efek yang lain.

2. Kulit normal
Bersyukur buat kalian yang memiliki jenis kulit normal. Kulit normal memang jarang bermasalah, tetapi tetap perlu dirawat untuk mencegah terjadinya kekusaman dan penuaan dini, serta jerawat. Waduh ngeri juga ya. Makanya punya tubuh harus di rawat biar tetap cantik dan ganteng.

3. Kulit berminyak
Jenis kulit Ini sangat sensitive dengan jerawat, maka dengan produk lidah buaya memungkinkan kamu untuk mencegah timbulnya jerawat dan meredakan jerawat. Caranya bagaimana? Sederhana sekali dengan mengoleskan gel lidah buaya pada wajah, dan diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas sampai bersih.

4. Kulit sensitif
Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif seperti ini, sebaiknya gunakan produk lidah buaya yang tidak mengandung alkohol karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit, saying khan kalau kulit cantik mu jadi jelek. Gunakan tabir surya yang mengandung ekstrak lidah buaya untuk mengatasi rasa pedih pada kulit wajah cantikmu akibat sinar matahari.

Penting :

Hal yang perlu di ingat, bahwa tidak semua kulit cocok dengan lidah buaya. Apabila terjadi alergi, gatal, iritasi atau menimbulkan dampak yang berbeda sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter kulit terdekat untuk mendapatkan pengarahan yang benar.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel