Cara Seting ADF Pada Mesin Foto Copy Canon IR

Cara Seting ADF Pada Mesin Foto Copy Canon IR - ADF berperan penting pada sebuah mesin foto copy apa lagi pada saat ini rata-rata pelanggan foto copy maunya yang cepet-cepet (serba instan).
Level 1
Jadi apabila ADF  (Automatic Document Feeder) sedang tidak berfungsi hedeh, rempong gaes yang ada kringat dingin yang bercucuran. Betapa tidak dengan ADF itukan kerjanya bisa lebih cepat karena system kerjanya otomatis. Jadi ya penting banget lah dan sangat membantu sekali. Baik langsung saja ADF adalah (Automatic Document Feeder) yang dapat mengkopy dokumen secara otomatis melalui bagian atas mesin. 
Setting Kertas
Caranya kita hanya meletakkan bahan yang mau di foto copy pada bagian ADF nya. Dan sesuaikan dengan ukuran misalnya A4 kita sesuaikan ukuran kertasnya juga A4 kemudian start, maka bahan copyan tersebut akan berjalan sendiri secara otomatis. Sehingga itu sangat memudahkan sekali bagi kita. 
Dijaman printer sebelum ini masih menggunakan cara manual manual kalau tidak salah type canon NP. Butuh telaten dan sabar misalnya kita mau mengkopy  jumlah 100 lbr kita harus mengulang sampai 100x juga. Hedeh capek banget ya, untung sekarang sudah ada yang otomatis.
Nah disini saya akan berikan cara mengatasinya dengan sangat mudah sekali. Bagaimana caranya tinggal cek dibawah ya.

Cara Seting ADF Pada Mesin Foto Copy Canon IR
Melalui program Save Mode dengan cara menekan kode yang tertulis dibawah agar dapat melakukan setting ADF pada mesin fotocopy  canon IR, caranya adalah :

1. Pada papantombol mesin fotocopy pencet Additional Function
2. Klik bintang (*) 2 dan 8 bintang (*) maka akan muncul safe mode level 1
3. Didalam safe model level 1 ada tiga pilihan kita pilih FEEDER
4. Kemudian kita pilih FUNCTION

Nah jika sudah seperti ini kita sekarang masuk ke tahap pengaturan (setting), dimana kita harus mencocokkan ukuran kertas sesuai dengan kebutuhan misalnya; A4, F4, LTR, A5 dll.
Berikut adalah caranya :

1. Letakkan kertas ukuran A4 pada ADF lalu klik pada TRY-A4 kemudian klik OK
2. Letakkan kertas ukuran A5 pada ADF lalu klik pada TRY-A5R kemudian klik OK
3. Letakkan kertas ukuran LTR pada ADF lalu klik pada TRY-LTR kemudian klik OK
4. Letakkan kertas ukuran LTRR pada ADF lalu klik pada TRY-LTRR kemudian klik OK
Feed-On
Jika sudah kemudian di lanjutkan dengan pencet tanda panah ke kanan kemudian klik pada bagian paling bawah FEEDON lalu klik OK.  Selanjutnya matikan mesin anda dan hidupkan lagi.
Nah sekarang fungsi ADF pada mesin anda sudah normal kembali dan bisa digunakan seperti biasanya. Jika terjadi hal yang sama maka anda bisa lakukan cara-cara ini untuk kembali menormalkan ADF pada mesin foto copy anda lagi.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temen-temen ya.! akhir kata salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel