Cara Mengatasi CorelDrawX7 64bit yang habis masa aktifnya


Cara Mengatasi CorelDrawX7 64bit yang habis masa aktifnya - Dalam dunia percetakan kita pasti tidak lepas dengan yang namanya desain grafis dan itu berkaitan sekali dengan program yang bernama coreldraw x7 64Bit. Pada kesempatan ini kita akan berbagi pengalaman tentang coreldraw x7 64Bit yang habis masa aktifnya.

Baiklah langsung saja ya..Apabila program coreldraw x7 64Bit kita habis, maka sebagian dari icon-icon yang ada didalam coreldraw x7 64Bit tersebut tidak bisa berfungsi. Sebagai contoh adalah Save maka dalam hal ini kita tidak bisa menggunakan fasilitas Save tersebut sebagaimana mestinya. Contoh yang lain misalnya icon Print itupun demikian tidak bisa berfungsi untuk mencetak hasil desain pada coreldraw x7 64Bit tersebut.

Nah kalian tidak usah bingung karna disini tim bloger akan berikan solusinya hanya dalam beberapa langkah saja coreldraw x7 64Bit anda sudah bisa digunakan kembali.

Langkah-langkah memperpanjang masa aktif :
  • Gunakan Registry Editor (REGEDIT)
  • Klik HKEY_LOCAL_MACHINE

Setelah masuk ke registry editor cari protexies64 pada bagian HKEY_LOCAL_MACHINE kemudian klik Software dan kemudian delete protexies64.
  • Klik HKEY_USER
Masuk ke bagian DEFAULT dan klik Softaware dan delete protexies64 juga. Kemudian tekan F5 pada keyboard agar komputer ter refresh.
Nah langkah selanjutnya masuk ke Windows Explorer seperti biasa
  • WINDOWS EXPLORER
Anda cari Protexis64 dan setelah ketemu lalu delete. Direktori Protexis64 ini ada pada bagian c program data jika bisa di cari dengan cara manual anda bisa lakukan dengan cara ini : 

Manual = pilih local disk C kemudian klik program data kemudian carai Protexis64 dan delete
apabila tidak ditemukan anda bisa juga coba dengan cara ini :
Nah sekarang coba anda buka lagi coreldrawx7nya ya pasti sudah bisa dibuka kembali dan semua icon-icon yang ada didalamnya bisa berfungsi seperti sedia kala.

Baca Juga : Membuat Halaman Berbeda (Romawi dan Angka) pada Ms. WORD

Apabila anda masih kurang jelas maka anda bisa melihat apada tutorial video dibawah ini :
Semoga ditambah dengan video ini dapat membantu anda yang masih belum paham dengan artikel diatas. Dan semoga pula artikel ini bermanfaat bagi kita semua jangan lupa beritahu temen-temen yang lain dengan cara share ya. Akhir kata salam sukses dan terus berkarya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel