Cara Mencetak Pas Foto dengan MS. Word

Menelisik tentang kebutuhan kantor yang sering kali kita jumpai bahwa banyak sekali kekurangan untuk mengoprasikan Microsoft office khususnya MS. Word. Kali ini tentang cara mencetak foto pada ms word. Cara yang sangat sederhana dan mudah sekali untuk di pelajari bagi setiap pengguna Microsoft office di kantor maupun dirumah.

Setelah membuka layar Microsoft word anda masukan terlebih dahulu foto kehalaman microsoft word, sehingga memudahkan untuk pengaturan ukuran foto yang akan dicetak pada Microsoft word. 

Dengan cara klik INSERT dan klik PICTURE.
Biasanya pengguna banyak yang mentok alias kebingungan setelah sampai disini bagaimana cara mengatur ukuran foto yang benar.
Ketika foto sudah di import pada halaman word klik pada object fotonya lalu klik pada bagian FORMAT.

Jika sudah klik format lalu cari pada bagian element crop yang berada pada posisi sebelah kanan. Nah pada bagian crop inilah yang dapat mengatur atau merubah ukuran foto sesuai dengan keinginan. Dengan cara klik pada object fotonya kemudian atur ukuran width dan height nya (panjang lebarnya foto).

Bisa dilihat seperti pada gambar dibawah ini :
Lakukan seperti dengan perintah diatas untuk mengubah object foto sesuai dengan kebutuhan agar bisa terbentuk ukuran pas foto seperti pada umumnya.

Dan apabila mau diperbanyak foto yang mau dicek tinggal klik pada object fotnya lalu tekan CTRL D pada keyboard. Sehingga akan membentuk jumlah foto yang lebih banyak. Ctrl D yang dapat di artikan sebagai duplikat atau hampir serupa dengan printah copy.

Lalu jika sudah tinggal lakukan printah pengeprinan. Dan untuk melakukan printah pengeprinan gunakan printah yang hight resolution agar hasilnya lebih bagus. Dengan demikian maka kasil cetakan foto anda lebih halus dibandingkan dengan printah yang standart.
Dari artikel diatas semoga ini dapat membantu anda yang sedang mencari solusi pencetakan foto dalam Microsoft word. 

Baiklah itulah artikel tentang cara mengubah ukuran foto sekaligus tatacara mencetak foto yang benar untuk menghasilkan foto yang lebih bagus. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa beritahu tenen-temen yang lain ya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel