Cara mengetahui Artikel ASLI atau Copy Paste (COPAS) dengan cepat

Ketika sudah banyak sekali penulis di blog yang pada akhirnya membuat para bloger baru menjadi kebingungan untuk membuat sebuah artikel. Maka biasanya ada yang tidak tahu tentang tatacara atau aturan-aturan yang ada pada blog, sehingga ada yang menggunakan dengan cara instan, contoh singkatnya COPAS (copy paste). Nah hal ini yang dapat mengakibatkan akun blog anda menjadi sorotan team google yang memungkinkan bila sering melakukan copas (copy paste), blog anda akan di banned. 
Jadi untuk menghidari hal-hal tersebut maka penulis menyarankan untuk para bloger baru atau bagi yang mau menekuni di bidang blog jangan menggunakan cara-cara yang tidak ada dalam prosedur google. Hati-hati mbh google bisa mara lho, dan yang pasti kamu tidak bisa mendapatkan penghasilan dari blog Copasmu.
Sudah tersedia sebuah box jadi kamu tinggal copy paste saja artikel yang ingin di cek keaslianya, apakah artikel tersebut asli atau copas nanti akan terlihat. Maka penulis libih menyarankan artikel yang asli buatan sendiri dan dengan gaya bahasa kita sendiri, maka google akan lebih suka, dan begitu google akan melihat keseriusan pada blog yang telah kita bangun.
Ketika artikel diletakkan pada kotak box yang tersedia, dan dicek keaslian dari artikel tersebut, dan hadilnya seperti ini maka, ini adalah hasil copas. Beberapa ada yang plagiarized, sehingga google akan segera mengetahui bahwa artikelmu adalah nyontek milik orang lain. Yang sangat disayangkan ketika kamu sudah mendapatkan dari google adsense, besar kemungkinan akun blog kamu kena suspend atau banned.
Nah jika hasilnya seperti 100% unique dan 100% complete maka artikelmu kategori ORI. Sehingga akan emungkinkan bahwa artikelmu bisa diterima oleh google, dan mudah untuk di cari pada mesin pencarian google (Search Engine Organization). Meskipun astikel yang anda ketik adalah murni dari hasil karyamu sendiri, tetapi terkadang ada yang terlihat plagiatnya. Maka kamu tingga menggantikan kata-katanya saja.

Langkah-langkah cek artikel ORI atau Copy Paste (COPAS)

Langkah 1 : Buka website Smallseotools Plagiarism Checker
Langkah 2 : Cari kotak box seperti gambar dibawah ini
Langkah 3 : Paste pada box artikel yang mau kamu cek 
Langkah 4 : klik pada tombol Check Plagiarism seperti pada gambar dibawah ini. Dan tunggu beberapa saat, proses sedang berjalan.
Ketika sudah tampil dari hasil pencarian plagiarism dan muncul gambara seperti dibawah ini :
Langkah 5 : Jika ada yang tanda PLAGIARIZED maka bisa kalian lakukan dengan cara pengeditan di blognya , sampai tampil menjadi 100% unique dengan logo hijau dan plagiarism 0% maka itu yang benar.
Nah itu lah beberapa langkah untuk melihat artikel ORI atau copas, hanya dengan beberapa langkah saja dan caranya cukup mudah. Jadi ketika penulis tidak sempat menulis artikel sendiri dan sesekali menggunakan jasa penulis dari orang lain maka seharus di cek terlebih dahulu keorisinilan / keaslian dari artikel tersebut. Untuk menghindari dari pengawasan team google, agar blog kita tetap aman dan terhindar dari banned. 

Semua pekerjaan butuh kerja keras dan perjuangan, jadi jangan malas. Kalau sudah terbiasa melakukan copy paste karya orang lain, maka blogmu tidak akan berumur panjang. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel