6 Situs Populer Tempat Kamu Jual Foto

Jaman sekarang lebih mudah untuk menjual foto di internet online. Pndapatan seorang fotographi bisa lebih besar dangan mengunggah foto-foto di internet pada web stock foto. Hasil jepretan kalian bisa diubah menjadi penghasilan yang pasif dan kamu bisa melakukan aktifitas yang lain tanpa ribet. Maka ini dalah kesempatan besar buat kalian yang memiliki kemapuan sebagai fotographi. Temukan ide-ide menarik sehingga konten foto yang kamu unggah di stok foto menarik sehingga pengunjung akan suka untuk mendownload dan itu bisa jadi penghasilan buat anda. Beberapa agen stock foto ternama dan kamupun bisa mendaftarkan untuk mengunggah foto-foto kamu.

SHUTTERSTOCK
 shutterstock
Pada shutterstock kamu bisa unggah foto-foto disini sebanyak-banyaknya, dan cara mendapatkan uangnya bagaimana? Ketika ada pengunjung yang suka dengan foto unggahan kamu dan mendownloadnya maka kamu akan mendapatkan komisi sebesar $0.68 per unduhan sehingga bisa menjadi sebuah pasif income yang pasti dan tidak mengganggu kegiatan yang lain. Sebagi fotographer pasti suka dengan adanya stock fotcgraphi yang dapat menambah income.

FOTOLIA
 Fotolia
Fotofolia ini menggunakan system sliding scale sebagai pembayaran gambar per unduhan dengan estimasi kira-kira  30-61%.  Sehingga komisi ini semakin berkembang apabila kamu memutuskan untuk menjadi fotografer yang baik dan selalu update yang terbaru di Fotofolia.  Salah satu hal yang terbaik tentang Fotofolia yaitu adanya daftar komisi dan kredit yang didapatkan per penjualan sehingga kita bisa mengontrol komisi, dan undahan pada foto-foto milik kita tetapi tergantung dari ukuran dan lisensinya ya. Kamu bisa unggah semua jenis gambar dan harus dalam format JPEG, paling tidak 2400x1600 piksel, wow high resolution bro. Dan diharapkan ini dalah lisensi anda sendiri dan bukan hasil karya orang lain apabila ketahuan maka akun kamu akan di baned selamanya. 

DREAMSTIME
 dreamstime
Dreamstime ini merupakan sarana yang tepat bagus untuk kamu memposting foto-foto karya kamu sebagai salah satu modal ke dunia permainan stock fotographi. Meskipun nilai komisi/ royalty yang didapat tidak begitu besar kalu disbanding dengan web stock yang lain, setidak nya ini bisa sebagai acuan agar kita bisa terus mengembangkan kreatifitas didalam dunia fotographi. Disini dreamstime bemberikan program perpanjangan lisensi sebagai sarana untuk meningkatkan jumlah pendapatan dari setiap penjualan. Perpanjangan lisensi ini memberikan kelebihan hak pembelian tambahan di luar dari pendapatan normal seperti biasanya.  

123RF
 123rf
123RF wesite ini merupakasn situs yang bebas royalty. Website ini bisa bekerja dengan baik apabila foto-foto yang kamu unggah ber bernilai atau berbobot. Sehingga memungkinkan wesite ini untuk memberikan komisi/royalty yang cukup statis setiap kali unduhan foto koleksimu. Makanya tak jarang juga yang suka dengan website ini sehingga para fotographi banyak yang terjun juga di dunia stock salah satunya 123RF ini. Untuk saat ini 123rf memberikan penawaran royalti sebesar 50% dari klien orang-orang pengunjung website ini dan mengunduh koleksi foto-foto yang ada di 123RF dengan nilai kredit $0,36 per satu unduhan cukup besar ya. $ 0.36 jika di kurskan dalam rupiah dengan estimasi Rp 14.000 maka sekali unduh komisi yang didapat Rp. 5.040 jika punya sehari bisa 50 x unduhan berarti (50x5.040) = Rp. 252.000 ini dalah estimasi penghasilan jika ditekuni maka tidak akan mengingkari hasil.

CRESTOCK
Crestock adalah memberikan iming-iming unggahan paling cepat untuk para fotographer maka wajar kalau penggunanya pun banyak sekali. Disamping mudah dalam penggunaan juga mudah dalam membuat akun dan anda bisa langsung menggunggah foto setelahnya. Tetapi tetap saja seperti akun stock yang lain anda akan melewati proses pengecekan terlebih dahulu. Apakah koleksi fotomu dari hasil tangkapan milik orang lain atau bukan. Usahakan milik sendiri dan jangan mencuri milik orang lain.

STOCKXPERT
Stockxpert ini hampir tidak di ketahui oleh semua pengguna stock di sunia online karena ini milik perusahaan kecil sehingga kurang begitu di kenal. Tetapi jangan salah hal tanpa dari hal yang kecil itu tidak akan menjadi besar. Perusahaan ini bahkan sekarang mempu membayar 50 % dari hasil unduhan per gambarnya. Wow lumayan besar sekali nah makanya jangan meremehkan hal kecil. Dan pembayaranya bisa menggunakan rekening online seperti paypal atau yang lain sehingga akan lebih mudah dalam bertransaksi.

Itulah beberapa micro stock foto yang popular dan banyak digemari oleh fotographer hingga saat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel