5 Cara Mengatur Pola Hidup Sehat Dengan Cara Sederhana

Mengatur Pola Hidup Sehat Dengan Cara Sederhana - Hai sahabat blogger semuanya apa kabar? semoga dalam sehat wal afiat ya. Kali ini saya akan membuat sebuah potingan yang penting bagi kita semua tentang pola hidup sehat dengan cara sederhana.
Sehat Itu Sederhana
Sehat itu penting tidak ya? ya penting lah..!! Sehat itu mahal bro dan hal yang paling penting dalam hidup itu adalah sehat. Dengan sehat kita bisa ngapa-ngapain. Tetapi belum tentu semua orang melakukan / merawat dirinya sendiri dengan pola hidup yang sehat.

Seperti pada gambar diatas untuk menjaga hidup sehat salah satunya dengan berolahraga. Dalam postingan ini akan saya bagikan beberapa cara pola hidup sehat sederhana.

Di era digital sekarang ini jarang sekali saya lihat orang mau berolah raga, sulit kayaknya. Kebanyakan Jaman Now ini pada MAGER semua (Males Gerak) itu yang dapat menyebabkan sakit. Karena sirkulasi darah kurang setabil.

Dibawah ini ada 5 cara mengatur pola hidup sehat dengan cara sederhana. Coba tebak kira-kira apa saja hayo..:

1. OLAHRAGA TERATUR
Olahraga
Olahraga itu penting bagi kesehatan tubuh kita, pandai-pandi saja mengatur waktu dalam berolahraga. Olahraga pun bermacam-macam cara yang penting tubuh anda bergerak dan bisa mengeluarkan kotoran atau racun-racun dalam tubuh melalui aliran keringat. Bagi yang bertubuh gempal (gemuk) denga berolahraga maka akan dapat membakar lemak sehingga tubuh menjadi langsing.

2. ISTIRAHAT YANG CUKUP
Istirahat Cukup
Tidur yang cukup itu bagus. berbeda dengan banyak tidur, itu tidak baik bagi kesehatan. Sebaiknya kurangi aktifitas yang berlebihan, yang tidak ada artinya gunakan waktu anda untuk beristirahat. Apalagi bagi yang suka begadang itu tidak baik bagi kesehata. Sesekali boleh begadang kalu itu bener-bener dibutuhkan dan tidak bisa ditinggalkan.

Kurang beristirahat itu dapat mengakibatkan metabolisme tubuh kita menurun dan mudah terserang penyakit lho gaes. Pola tidur yang pas kira-kira 6-8 jam, dan tubuh akan menjadi bugar kembali. 

3. MAKAN BUAH DAN SAYUR
Makan Buah & Sayur
Buah dan sayur juga menunjang bagi kesehatan metabolisme tubuh kita. Buah dan sayur kaya akan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita. Sebagai salah satu pola hidup sehat adalah dengan memulai mengkonsumsi makanan buah-buahan dan sayur-sayuran.

Kandungan dalam buah dan sayur dapan menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh kita karena apa? buah dansayur mengandung vitamin yang diperlukan dalam tubuh. Makanya gaes mulai sekarang konsumsi buah dan sayur. Biar sehat terus ya gaes.

4. SARAPAN PAGI
Sarapan
Sarapan dulu baru kerja, biar setamina tetap terjaga. Energi yang cukup dapat membantu pola pikir dan kinerja seseorang itu semua berawal dari sarapan. Kalau kita sedang lapar mungkin saja kerja tidak konsentrasi, malas dan sakit perut ujung-ujungnya sakit. Waduh jangan sapai ya gaes.

5. MINUM AIR PUTIH
Minum Air Putih
Minum air putih dapat membantu menurunkan berat badan, daripada minum minuman yang manis-manis misalnya Juss atau minuman yang mengandung gula, itu tidak bagus. Dengan meminum air putih maka kinerja otak akan meningkatkan konsistensinya. Minum Air putih juga dapat membantu mencegah nyeri sendi dan cakram tulang belakang. 80 persen dari sendi dan cakram adalah air.

Itulah beberapa cara tentang Pola Hidup Sehat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.
Salam sukses dan jangan lupa share ke temen-temen ya gaes.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel