10 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

10 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan - Hai sahabat blogger apa kabar semoga sehat-sehat aja ya.? kali ini kita berikan beberapa manfaat tentang buah naga. Kalian pasti sudah tau tentang manfaat buah ini. Buah ini berasal dari jenis kaktus yang dapat menghasilkan banyak sekali manfaat bagi tubuh kita.
Kaktus Buah Naga
Batangnya berduri dan kulitnya aneh berwarna merah, tetapi jangan meremehkan manfaat daripada buah naga ini. Ada beberapa jenis buah naga yang berwarna kuning dan dalamnya berwarna putih.
Tetapi buah naga jenis ini warna kulit merah dan isi didalamnya merah ke ungu-unguan dan ada biji-bijian di dalamnya seperti buah selasih.

Untuk mendapatkan buah ini di wilayah indonesia sangatlah mudah. Meskipun sebenarnya asal muasal buah ini dari daerah Amerika tengah namun di Indonesia sudah banyak petani yang membudidayakan buah naga ini. Sehingga kita tidak perlu impor dari luar negeri. Nama latin dari buah naga adalah : "Hylocereus Undatus" buah yang kaya akan manfaat dan banyak kandungan yang dapat membantu meningkatkan ketahanan tubuh.
Buah Naga Kaya Manfaat
Buah naga ini memang cenderung tidak ada rasa yang mengoda, entah itu manis atau asam seperti pada umumnya buah yang lain. Tetapi untuk mengkonsumsi buah ini agar anda lebih suka, bisa dibuat juss atau dimakan secara langsung.

INILAH 10 MANFAAT DARI BUAH NAGA :
  1. Dapat mencegah kanker - Buah naga mengandung lycopene yang terbukti dapat membantu mengurangi resiko kanker. Kaya serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C dan B2, juga dapat membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker.
  2. Mampu Mencegah diabetes melitus - Karena disebabkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat akhirnya dapat menimulkan penyakit, salahsatunya diabetes melitus. Namun buah naga ini mampu membunuh sel jahat yang disebabkan oleh diabetes.
  3. Menguatkan jantung - Seperti kita ketahui jantung merupakan bagian tubuh kita yang sangat vital jantung bekerja terus menerus memompa darah agar dapat hidup sampai ajal menjeput. Nah oleh karena itu agar tubuh tetap terjaga sehat mulai sekarang konsumsi makanan sehat dan olahraga teratur.
  4. Dapat melancarkan pencernaan - Nah cocok ini bagi yang punya masalah pencernaan.! yang tau persis tentang kesehatan tubuh anda tidak lain adalah anda sendiri. Nah oleh karna itu coba mulai mengkonsumsi buah naga secara rutin.
  5. Membantu mengurangi berat badan - Bagi kalian yang merasa kegemukan atau obesitas maka cobalah secara rutin dan teratur konsumsi buah naga. Agar dapat mengurangi lemak tubuh anda sehinga dapat mengurangi berat badan.
  6. Meningkatkan kecerdasan - Dengan kandungan vitamin B dan kaya akan vitamin C, yang keduanya membantu menjaga membran sel agar tetap sehat. Maka aktivitas vitamin ini dapat membantu mencegah terjadinya gangguan kognitif sehingga mampu menjaga fungsi kecerdasan.
  7. Menyehatkan mata - Buah naga diketahui mampu menghambat pertumbuhan sitokrom pada manusia. Protein ini sering dikaitkan dengan terjadinya glaukoma bawaan lahir setiap manusia. Menurut peneliti kandungan beta-karotein dalam buah ini dapat membantu mencegah degenerasi makula dan pembentukan katarak sehingga dapat melindungi mata dari radikal bebas.
  8. Meningkatkan kekebalan tubuh - Kata para ahli dengan mengkonsumsi buah naga maka dapat mencegah serangan dari berbagai macam penyakit. Dalam kandungan buah naga terdapat Vitamin C yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh pada manusia.
  9. Membantu perkembangan pada janin - Konsumsi buah ini selama kehamilan karna dipercaya buah ini dapat membantu meningkatkan perkembangan pada janin. 
  10. Mencegah lahir dini / prematur - Terdapat kandungan asam folat pada buah naga yang berfungsi untuk memperkuat kandungan atau janin, serta mencegah keguguran dan kelahiran prematur (lahir sebelum waktunya).

Itulah berbagai manfaat yang terkandung dalam buah naga yang dapat dirasakan secara langsung oleh tubuh manusia sangatlah beragam. Oleh karena itu buah ini sangatlah baik apabila dijadikan sebagai kebutuhan konsumtif sehari-hari. Agar tubuh tetap terjaga dan sehat selamanya. Amin..


Nah itu beberapa manfaat pada buah naga. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temen-temen ya gaes akhir kata salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel