Cara Membuat Kue Puff Cream Strawberry

Cara Membuat Kue Puff Cream Strawberry- Ini adalah kue enak dengan tampilan yang menarik dan bikin perut jadi lapar. Kue ini belum tentu bisa kita dapatkan di warung kue pada umumnya, tetapi disini justru kita bisa membuatnya sendiri dengan cara dan konsepnya yang begitu mudah.
Kue Puff Cream Strawberry
Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Kue Puff Cream Strawberry standar hanya untuk konsumsi sendiri.

Bahan-bahan :
  • 300 gr puff pastry siap pakai
  • 6 butir kuning telur ayam
  • 60 gr gula
  • 40 gr tepung trigu
  • 28 ml rhun
  • 330 ml susu putih cair
  • 380 gr strawberry segar
  • 45 gr margarin
  • 90 gr gula halus
Apabila bahan-bahan sudah tersedia cara membuatnya pun sangat mudah

Yang pertama (1)

Persiapkan loyang datar untuk kue kering dan dengan sedikit margarin. Lalu percikan air dingin sisihkan. Dan ambil selembar pastri lalu potong bulat-bulat dan buat kira-kira diametr 10 cm. Lakukan hal yang sama dengan sisa bahan yang lain dan kemudian panggang dalam oven dengan suhu 200 derajat celcius hingga berwarna kuning dan renyah. Keluarkan dari oven dan sisihkan.

Yang ke dua (2)

Cream : Masukkan ke dalam mangkuk bersih kuning telur dan gula kaster. Kemudian dikocok dengan kecepatan penuh agar lembut, halus dan mengembang. Kemudian masukkan tepung trigu, aduk-aduk sampai rata dan licin kemudian sisihkan.

Yang ke tiga (3)

Tuangkan susu kedalam panci kecil lalu panaskan dengan api kecil boleh sambil duduk atau minum jus rilex aja. Dan tunggu hingga mendidih kemudian angkat. Dalam kondisi panas tuang susu perlahan-lahan kedalam adonan terigu sambil duduk hingga adonan licin dan lembut.

Adonan
Kemudian tuang kembali adonan susu kedalam panci tadi. Panaskan kembali dengan api kecil perlahan-lahan. Masak hingga mendidih dan biarkan 2 menit sebelum diangkat. Setelah agak hangat tuang rhum, aduk-aduk rata.

Yang ke empat (4)

Ambil selembar pastri yang sudah matang, lalu olesi dengan krim susu. Beri Strawberry segar diatasnya. Lalu tutup dengan lembar pastri lainnya. Dan ulangi proses seperti ini sekali lagi. Terakhir taburi dengan gula halus sambil diayak. Sajikan segera taram-taram. Jadi deh.

Nah gimana pengen buruan coba, pastinya ibu-ibu yang hobi masak ingin cepet-cepet mencoba. Semoga bermanfaat ya, dan selamat mencoba.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel